WordPress Tuts

WordPress : Simpan Username Dan Password Di Browser

Tutorial ini telah dilihat : 154x
Tema WordPress Indonesia

Fitur ini mungkin kecil dan kadang teracuhkan oleh Pengguna, namun dari segi manfaat dapat dikatakan ini fitur yang cukup penting terutama untuk bantuan agar tidak lupa Password.

Terkadang pengguna website tidak begitu memperhatikan setelah menekan tombol Log masuk dan halaman beralih maka akan muncul sebuah Popup pada browser yang mengingatkan kita untuk menyimpan detail login tersebut pada sistem di browser. Fitur ini tersedia hampir disemua browser tetapi mungkin berbeda tampilan di browser yang berbeda.

Untuk memudahkan proses Login pada masa yang akan datang, maka sangat disarankan untuk melakukan hal ini dan hasilnya Username dan Password yang dimasukan akan otomatis disimpan didalam Browser. Misalnya penulis yang saat ini memakai Browser Mozilla dan ketika akan Login kembali maka tidak perlu mengetik Password.

Jika pada proses Login sebelumnya telah dilakukan, lalu kemudian Logout maka Username dan Password masih tersimpan di Browser. Lalu saat mencoba Login kembali cukup mengetikan Username dan Password yang tersimpan akan otomatis masuk ke kolom password.

PERINGATAN: Fitur ini jangan diterapkan saat menggunakan perangkat dalam fasilitas umum, sebagai contoh ketika menggunakan komputer di Warnet. Atau ketika meminjam komputer orang lain karena efeknya orang lain dapat dengan mudah Login disebabkan datanya sduah tersimpan.

Lanjut ke artikel : Lupa Sandi, Proses Mendapatkan Password Baru

Simpan Username Dan Password Di Browser
Share this Article